Friday, October 10, 2008

Krisis global uyy

San Fransisco - Krisis ekonomi global telah menimbulkan kepanikan bagi banyak orang. Trafik Internet pun seketika melejit karena masyarakat beramai-ramai menyerbu internet untuk memantau berita perkembangan ekonomi dan mencari tips untuk menyelamatkan investasi dan menghemat biaya hidup.
Berbagai macam situs yang menyajikan informasi ekonomi seperti Wall Street Journal dan Yahoo Finance dipadati pengunjung.

"Halaman investasi diserbu orang-orang yang ingin memantau perkembangan saham," ujar Yahoo Finance general manager, Tandai Interrante.

Lebih lanjut Tandai Interrante menambahkan, "Kami terkesan melihat kepadatan traffic internet. Orang tidak hanya terpaku pada merosotnya saham tapi juga berusaha menanyakan apa yang sedang terjadi, dan bagaimana imbasnya bagi mereka."

Orang-orang ramai membicarakan tentang uang tunai, keuangan dan berbagai masalah keuangan lainnya. Google mencatat bahwa pencarian yang berkaitan dengan saham mengalami peningkatan hampir tiga kali lipat pada bulan September.

Dikutip detikINET dari AFP, Jumat (10/10/2008), Wall Street Journal dikunjungi dua juta pengunjung dalam satu hari.

Tak ketinggalan situs-situs yang menyajikan tips-tips yang berkaitan dengan keuangan juga diserbu pengunjung. Pada umumnya, orang mencari tips untuk menyimpan uang atau menemukan solusi berinvestasi yang aman.

No comments:

Powered By Blogger