Friday, October 02, 2009

Parade Batik Bersepeda di Bundaran HI - Balaikota

Jakarta - Pagi ini orang berbatik ada di mana-mana. Warga Indonesia berbatik untuk merayakan penetapan batik sebagai satu dari 76 warisan budaya tak benda oleh UNESCO. Di Jakarta, Parade Batik Bersepeda juga akan digelar.

Parade batik ini diikuti oleh oleh penggemar sepeda ontel di Jakarta yang tergabung dalam Komunitas Ontel Batavia (KOBA). Parade ini berkolaborasi dengan acara Hari Batik Bersepeda 2009 yang digagas oleh B2W Indonesia, Sepedaku.com, ITPD dan FX lifestyle X'Center.

Acara bersepeda bersama dimulai dari Bundaran Hotel Indonesia menuju Balai Kota pada pukul 18.00 WIB, Jumat (2/10/2009). "Para penggemar sepeda di seantero kota Jakarta telah memastikan hadir pada kesempatan kali ini," kata Fahmi Saimima, Sekjen Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) dalam rilisnya pada detikcom.

Selain di Jakarta, parade anggota KOSTI juga dilakukan di kota-kota besar lainnya, Di Bandung, Parade Batik Bersepeda akan dilakukan pada sore hari bersama istri Wagub Jawa Barat Ny Dede Yusuf mengelilingi kota Bandung dan finish di rumah dinas Wagub.

  Di Yogyakarta, bersama Dinas Pariwisata Jogja mengadakan wajib batik dengan bersepeda di mulai dari Monumen Serangan Oemoem 1 Maret pada pukul 07.00 WIB - 10.00 WIB, juga disertai acara pencanangan tugu batik di titik nol kota Yogyakarta.

  Di Solo, sebagai kota yang terkenal dengan Batik Solonya bahkan mengadakan acara selama 2 hari mulai tanggal 2 Oktober 2009 hingga 3 Oktober 2009, Pawai Batik dengan bersepeda, Fashion Show Batik, dan acara hiburan lainnya.

  Tidak ketinggalan juga di Kota Pekalongan sebagai Kota Batik dan sentra industri batik, para penggemar sepeda ontel akan melakukan Parade Batik Bersepeda bersama seluruh elemen masyarakat mulai sore hingga malam hari.

"Begitu pula dikota-kota lainnya seperti Lampung, Medan, Palangkaraya, Sampit, Bontang, Samarinda, Pontianak, Makassar, Banten, Semarang, Magelang, Surabaya, Sidoarjo, Bali dan kota - kota lainnya," demikian Fahmi.

Posted via email from lonkay's posterous

No comments:

Powered By Blogger